Hubungan antara Perfectionism, Shame, Social Support dengan Fear of Failure pada siswa program sks dan program regular di SMA Negeri 1 Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pamungkas, Achmad Fajar Angga (2021) Hubungan antara Perfectionism, Shame, Social Support dengan Fear of Failure pada siswa program sks dan program regular di SMA Negeri 1 Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Fajar Angga Pamungkas_J71216046.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fear of Failure menjadi sebuah permasalahan yang sedang dirasakan oleh para siswa. Para pendidik dan juga peneliti telah menaruh perhatian yang tinggi dengan fenomena Fear of Failure di kalangan siswa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara Perfectionism, Shame, Social Support dengan Fear of Failure pada siswa program SKS dan program Regular di SMA N 1 Taman. Jenis penelitian ini yaitu menggunakan penelitian kuantitatif korelasional. Alat yang digunakan dalam mengumpulkan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan skala Perfectionism, skala Shame, skala Social Support, dan skala Fear of Failure. Subjek yang telah diambil dalam penelitian ini yaitu berjumlah 80 dari jumlah total populasi yang berjumlah 414 siswa, Teknik dalam mengumpulkan subjek yaitu dengan menggunakan jenis penelitian populasi dan quota sampling. Metode yang telah digunakan dalam penelitian yaitu menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis berganda. Hasil dalam penelitian menujukkan nilai F hitung = 15,743 dengan jumlah signifikansi 0.000 < 0.05, Hasil tersebut menunjukkan bahwa dalam penelitian tersebut terdapat hubungan antara Perfectionism, Shame, Social Support dengan Fear of Failure pada siswa program SKS dan Program Regular di SMA N 1 Taman.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pamungkas, Achmad Fajar Anggaachmadfajar.fpk@gmail.comJ71216046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Abdulabdulmuhid1975@gmail.com2005027501
Subjects: Pendidikan
Keywords: Perfectionism; Shame; Social Support; Fear of Failure.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Achmad Fajar Angga Pamungkas
Date Deposited: 03 Apr 2021 12:28
Last Modified: 03 Apr 2021 12:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47230

Actions (login required)

View Item View Item