Kehidupan masyarakat korban Lumpur Lapindo selama 14 Tahun (2006-2020) di Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo: tinjauan teori Agil Talcot Parson

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kusumo, Bagus Wibowo (2020) Kehidupan masyarakat korban Lumpur Lapindo selama 14 Tahun (2006-2020) di Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo: tinjauan teori Agil Talcot Parson. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bagus Wibowo Kusumo_I73216037.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari ketertarikan peneliti terhadap perubahan-perubahan social yang terjadi atau yang di alami oleh masyarakat korban lumpur lapindo selama 14 tahun khususnya masyarakat korban lumpur lapindo yang bertempat tinggal di kecamatan porong kabupaten sidoarjo. Ada banyak perubahan- perubahan didalam kehidupan masyarakat korban lumpur lapindo selama 14 tahun pasca bencana. Oleh karena itu masalah yang diteliti adalah tentang bagaimana bentuk perubahan-perubahan sosial dan melihat factor-faktor apa saja yang menyebabkan perubahan sosial yang dialami masyarakat korban lumpur lapindo selama 14 tahun di kecamatan porong kabupaten sidoarjo. Penelitian ini dilakukan di kecamatan porong kabupaten sidoarjo metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Fenomena ini dapat dikaitkan menggunakan Teori Agil Talcott Parsons. Ditemukannya hasil penelitian menunjukkan masyarakat korban lumpur lapindo selama 14 tahun pasca bencana lumpur lapindo mengalami banyak perubahan dalam kehidupannya. Ada yang mengalami perubahan adat istiadat, mengalami perubahan mata pencaharian atau mengalami perubahan dari aspek ekonomi,dan pastinya perubahan pola pikir masyarakat korban lumpur lapindo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kusumo, Bagus Wibowobaguswk09@gmail.comI73216037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuhartini, Suhartinisuhartini.rofiq@gmail.com2013015801
Subjects: Masyarakat
Keywords: Masyarakat; Perubahan; Bencana.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: bagus wibowo kusumo
Date Deposited: 04 Apr 2021 10:35
Last Modified: 08 Apr 2021 05:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47314

Actions (login required)

View Item View Item