Implementasi kerjasama Indonesia dan Asian Forest Corporation Organization (AFOCO) dalam mewujudkan Sustainable Develompent Goals tahun 2016-2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Puspita, Dewi (2020) Implementasi kerjasama Indonesia dan Asian Forest Corporation Organization (AFOCO) dalam mewujudkan Sustainable Develompent Goals tahun 2016-2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dewi Puspita_I02216005.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penerapan dari kerjasama Indonesia dengan Asian Forest Cooperation Organization (AFoCO) dalam mewujudkan Sustainable Development Goals pada tahun 2016-2019. Indonesia adalah negara dengan deforestasi terbesar ke-3 di dunia. Pemerintah Indonesia terus menyerukan pengurangan deforestasi dan pengurangan emisi gas rumah kaca. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif guna menjelaskan secara rinci mengenai latar belakang hingga implementasi program kerjasama. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara dan dokumentasi. Untuk menggambarkan fenomena tersebut, penelitian ini mengunakan konsep kerjasama internasional dan SDG. Hasil penelitian ini menemukan bahwa implementasi kerjasama Indonesia-AFoCO adalah: 1) mengembangkan kapasitas untuk mendukung pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan; 2) memfasilitasi perencanaan partisipatif pengelolaan hutan berbasis masyarakat; 3) pengembangan kapasitas dalam meningkatkan penilaian sumber daya hutan dan meningkatkan keterlibatan komunitas lokal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Puspita, Dewidewi.puspitaa11@gmail.comI02216005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmaliyah, Ridharidha.amaliyah@gmail.com201409001
Subjects: Politik Internasional
Keywords: Implementasi; Kerjasama; Indonesia; AFOCO; Hutan berkelanjutan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 04 Apr 2021 10:56
Last Modified: 19 Feb 2024 07:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47315

Actions (login required)

View Item View Item