Perancangan kawasan Agro Technopark dengan pendekatan arsitektur Organik di Kabupaten Trenggalek

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pertiwi, Sekar (2021) Perancangan kawasan Agro Technopark dengan pendekatan arsitektur Organik di Kabupaten Trenggalek. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sekar Pertiwi_H03216019.pdf

Download (2MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara agraris di mana sektor pertanian memiliki peran penting dalam perekonomian nasional. Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur yang memiliki potensi besar dalam pengembangan pertanian. Meningkatnya taraf hidup dan terbukanya kesempatan untuk menciptakan lapangan kerja, yang ditunjukkan dengan banyaknya investor serta masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, sehingga kebutuhan lahan meningkat. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menerapkan sistem pertanian berkelanjutan, sehingga sektor pertanian maupun perkebunan yang menjadi ciri negara agraris tidak tergerus oleh zaman dan negara Indonesia tidak kehilangan eksistensi ke-agrarisan-nya. Agro Technopark (ATP) merupakan pengembangan modelipertanian yang dikembangkanasecara terpadu mulai dari pertanian, peternakan, dan perkebunan dalam satuasiklus produksi yang pada akhirnya menghasilkan zero waste (nol limbah – pertanian ramah lingkungan). ATP juga di dirikan sebagai tempat wisata baru yang berkonsep wisata edukasi. Desain arsitektur organik merupakan salah satu upaya dalam mengurangi dampak buruk pembangunan terhadap lingkungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pertiwi, Sekarsekarpertiwi45@gmail.comH03216019
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHapsari, Oktavi Elokoktagaudielok@gmail.com2004108501
Thesis advisorWidiastuti, Mega Ayundyam_ayundya@yahoo.com2010038701
Subjects: Arsitektur
Keywords: Pertanian; Agro Technopark; Arsitektur Organik.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Sekar Pertiwi
Date Deposited: 06 Apr 2021 17:28
Last Modified: 06 Apr 2021 17:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47330

Actions (login required)

View Item View Item