Pengaruh akses pajak, kualitas pelayanan, dan tingkat pemahaman terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Drive Thru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huwae, Maureen Christy (2021) Pengaruh akses pajak, kualitas pelayanan, dan tingkat pemahaman terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Drive Thru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maureen Christy Huwae_G73216044.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode survei melalui penyebaran kuisioner kepada para responden yaitu wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Drive Thru Sidoarjo untuk mengumpulkan data yang diperlukan pada penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teknik simpel random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden. Kuisioner diolah menggunakan bantuan statistik 23.0. analisis data menggunakan regresi linear berganda yang terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil penelitian uji T atau secara parsial menunjukkan bahwa akses pajak tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Drive Thru Sidoarjo. Kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Drive Thru Sidoajo. Sedangkan tingkat pemahaman tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Drive Thru Sidoarjo. Hasil uji F atau secara simultan diketahui bahwa akses pajak, kualitas pelayanan, dan tingkat pemahaman berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Drive Thru Sidoarjo. Penelitian selanjutnya dapat menggunakan variabel terikat yang sama dengan variabel bebas yang berbeda atau sebaliknya. Sehingga dapat diperoleh pemahaman yang lebih luas lagi. Dan diharapkan hasil dari penelitian selanjutnya dapat memberikan hasil penelitian yang lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huwae, Maureen Christymaureenchristy3@gmail.comG73216044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@gmail.com2005098202
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Manajemen
Keywords: Akses Pajak; Kualitas pelayanan; Tingkat Pemahaman; dan Kepatuhan.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Maureen Christy Huwae
Date Deposited: 09 Apr 2021 13:51
Last Modified: 09 Apr 2021 13:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47438

Actions (login required)

View Item View Item