Implementasi pengelolaan bank sampah syariah Agal Agil terhadap keuangan SMP Al Manshur Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purnawan, Romaniar Rudiawaty (2021) Implementasi pengelolaan bank sampah syariah Agal Agil terhadap keuangan SMP Al Manshur Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Romaniar Rudiawaty Purnawan_G73216051.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan studi kasus. Pendekatan studi kasus pada penelitian ini berfokus pada operasional Bank Sampah Syariah Agal Agil, menjelaskan kondisi yang terjadi pada objek penelitian dan berusaha untuk memecahkan kasus yang terjadi pada penelitian yang telah dilakukan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan Ketua Bank Sampah Syariah Agal Agil dan Kepala SMP Al Manshur. Dari hasil analisis data dilapangan, penulis dapat mengatakan bahwa Bank Sampah Syariah Agal Agil belum bisa berjalan dengan efektif maupun efisien, sehingga memperlambat pencapaian visi dan misi yang diinginkan. Baik dari segi struktur kepengurusan, pengelolaan yang dijalani hingga pembagian bisyaroh selama ini yang sebenarnya dapat dirubah menjadi lebih teratur dan terarah. Sehingga, apabila pengelolaan Bank Sampah Syariah Agal Agil dapat berjalan dengan baik maka dapat beimplementasi pada keuangan SMP Al Manshur menjadi lebih terkontrol. Dalam artian nyata, bahwa Bank Sampah Syariah Agal Agil bisa berperan penting sebagai penyongkong pendanaan untuk SMP Al Manshur Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purnawan, Romaniar Rudiawatyromaniarrudiawaty98@gmail.comG73216051
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYazid, Muhammadmuhammadyazid02@gmail.com2017117304
Subjects: Bank dan Perbankan
Keuangan > Keuangan - Manajemen
Keuangan
Keywords: Pengelolaan Bank Sampah; Keuangan Sekolah.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: ROMANIAR RUDIAWATY PURNAWAN
Date Deposited: 22 Apr 2021 15:04
Last Modified: 22 Apr 2021 15:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47447

Actions (login required)

View Item View Item