Pengaruh Halal Knowledge dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian produk Safi Pada Mahasiswi UIN Sunan Ampel

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qur'ani, Zulfa (2021) Pengaruh Halal Knowledge dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian produk Safi Pada Mahasiswi UIN Sunan Ampel. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zulfa Qur'ani_G04215040.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan teknik snowball sampling. Adapun teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner by google form sedangkan untuk pengujian menggunakan instrumen uji validitas dan reabilitas. Metode analisisnya menggunakan regresi linier berganda dengan persyaratan yang telah terpenuhi melalui uji asumsi klasik dan ketepatan pengaruh telah diukur pada uji determinasi sedangkan untuk pengujian hipotesisnya menggunakan uji T parsial dan uji F simultan. Hasil penelitian diperoleh persamaan Y = 4.191 + 0.326X1 + 0.485X2 + e dengan perolehan pengujian parsial halal knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian Safi dengan mayoritas responden telah mengetahui dan menerapkan halal. Begitu pula untuk variabel brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian Safi dengan mayoritas responden perlu melihat atribut Safi terlebih dahulu untuk menyadari adanya merek Safi. Selain itu, halal knowledge dan brand awareness mempunyai pengaruh secara simultan yang positif dan signifikan terhadap pembelian Safi. Hal ini dapat diartikan bahwa variabel halal knowledge (X1) dan brand awareness (X2) secara bersamaan mampu mempengaruhi dalam pembelian Safi. Untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan penelitian lanjutan dengan meneliti faktor-faktor lain yang diperkirakan mampu mempengaruhi keputusan pembelian Safi sehingga mampu menghasilkan gambaran yang lebih luas dan terperinci terhadap faktor pembelian Safi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qur'ani, Zulfazulfaqurani@gmail.comG04215040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandrianisamsuri@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Pemasaran
Keywords: Pengaruh Halal Knowledge dan Brand Awareness terhadap pembelian Safi; Produk Halal.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Zulfa Qur'ani
Date Deposited: 11 Apr 2021 15:03
Last Modified: 11 Apr 2021 15:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47448

Actions (login required)

View Item View Item