Sejarah perkembangan yayasan Panti Asuhan Mitra Arofah Surabaya Tahun 1998-2019 M

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kholila, Lia Nur (2020) Sejarah perkembangan yayasan Panti Asuhan Mitra Arofah Surabaya Tahun 1998-2019 M. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lia Nur Khalial_A02216022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode yang digunakan dalam penelitia ini adalah metode penelitian Sejarah, yaitu Heuristik, Verifikasi, Interpretasi, Historiografi. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan sejarah (Historis). Pendekatan historis digunakan untuk menggambarkan peristiwa masa lampau, hal ini meliputi sejarah berdirinya Yayasan Panti Asuhan Mitra Arofah. Sedangkan teori yang digunakan untuk menganalisis adalah teori Sosial Institution (lembaga kemasyarakatan). Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: 1) YMA Surabaya berdiri pada tahun 1998 M. Didirikan oleh sepasang suami istri yaitu, Bapak Suwaji dan Nyai Hj. Hani’ah. Berawal dari Nyai Hj. Hani’ah seringnya mendapat titipan uang ketika menjadi penceramah. Lalu mendapat saran dari penasehat Prof. Ali Aziz untuk mendirikan sebuah yayasan. 2) Perkembangan sarana dan prasaran terdiri atas dua bagian, sarana dan prasaran kantor pengurus, dan sarana dan prasarana anak asuh. YMA mempunyai program-program, diantaranya bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan. 3) Ada dua faktor pendukung dan penghambat perkembangan yayasan. Yakni faktor pendukung internal dan faktor pendukung eksternal. Sedangkan faktor penghambat ada dua, yaitu faktor penghambat internal dan faktor penghambat eksternal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kholila, Lia Nurliakholilah807@gmail.comA02216022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhodafi, Muhammadm.khodafi@uinsby.ac.id ; mkhod4fi@gmail.com2029117202
Subjects: Kemiskinan
Organisasi Masyarakat
Pemberdayaan
Keywords: Yayasan; Panti Asuhan Mitra Arofah.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Lia Nur Kholilah
Date Deposited: 12 Apr 2021 06:57
Last Modified: 12 Apr 2021 06:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47483

Actions (login required)

View Item View Item