Representasi kesetaraan gender dalam video klip Positions: studi analisis semiotika Charles Sanders Peirce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayah, Nur Laili Muji (2021) Representasi kesetaraan gender dalam video klip Positions: studi analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Laili Muji Hidayah_B05217044.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Representasi Kesetaraan Gender dalam Video Klip Positions. Penelitian ini berfokus pada bagaimana Kesetaraan Gender digambarkan dalam video klip “Positions” milik Ariana Grande. Isu kesetaraan gender mrupakan isu sosial yang marak dibicarakan di tengah-tengah masyarakat, isu ini sudah sering dibicarakan hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode analisis teks media dengan pendekatan paradigma kritis yang kemudian penelitian tersebut dianalisis menggunakan analisis semiotika model Charles Sanders Peirce. Hasil dari penelitian ini ialah Representasi kesetaraan gender dalam video klip “Positions” menggambarkan mengenai Ariana yang ingin menunjukkan kesetaraan gender yang terdapat dalam video klip Positions, perempuan yang digambarkan dapat menjadi wanita karir sekaligus menjadi ibu rumah tangga. Penelitian ini direkomendasikan kepada peneliti selanjutnya dan khalayak umum agar penelitian ini dapat lebih berkembang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayah, Nur Laili Mujinlaili738@gmail.comB05217044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBustomi, Abu Amaraa.bustomi@yahoo.com2104027101
Subjects: Gender
Ilmu Komunikasi
Wanita
Keywords: Representasi; Kesetaraan Gender; Video Klip; Analisis Semiotika.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nur Laili Muji Hidayah
Date Deposited: 18 Apr 2021 17:37
Last Modified: 18 Apr 2021 17:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47579

Actions (login required)

View Item View Item