Implementasi kebijakan Work From Home (WFH) pada masa pandemi Covid-19 di kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulidah, Ishmah (2021) Implementasi kebijakan Work From Home (WFH) pada masa pandemi Covid-19 di kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ishmah Maulidah_B94217100.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi kebijakan Work From Home (WFH), dampak implementasi kebijakan WFH dan faktor-faktor pendukung keberhasilan kebijakan WFH di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian menggambarkan, bahwa implementasi kebijakan WFH di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep berdasarkan surat edaran dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur. Implementasi Kebijakan WFH ini diikuti oleh seluruh pegawai kantor, kecuali pegawai yang memiliki jenis pekerjaan yang berkaitan dengan pelayanan. Dampak positif implementasi kebijakan WFH di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep yaitu jam kerja fleksibel, aman tertular dari Covid-19, hubungan keluarga semakin dekat dan operasional kantor tetap berjalan. Sedangkan dampak negative implementasi kebijakan WFH di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep yaitu kurang motivasi dan kesulitan dalam berkomunikasi selama bekerja. Faktor-faktor yang menjadi pendukung keberhasilan implementasi kebijakan WFH di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep yaitu komunikasi, sumber daya manusia, dan sikap implementor.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulidah, Ishmahishmahmaulidah3@gmail.comB94217100
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Dakwah > Dakwah - Manajemen
Kebijakan Publik
Manajemen Dakwah
Keywords: Impementasi Kebijakan; Work From Home (WFH); Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ishmah Maulidah
Date Deposited: 27 Apr 2021 13:53
Last Modified: 27 Apr 2021 13:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47601

Actions (login required)

View Item View Item