Perilaku riba pada masyarakat dusun Jatisari desa Mojokarang kecamatan Dlanggu Mojokerjo: interpretasi hadis dalam kitab Muslim nomor indeks 1598”

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Magfiroh, Arini (2021) Perilaku riba pada masyarakat dusun Jatisari desa Mojokarang kecamatan Dlanggu Mojokerjo: interpretasi hadis dalam kitab Muslim nomor indeks 1598”. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arini Magfiroh_E05214002.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dusun jatisari merupakan salah satu dari 5 dusun yang ada di desa Mojokarang kecamatan Dlanggu kabupaten Mojokerto yang terletak di sebelah utara gunung welirang dan gunung anjasmoro serta berada di sebelah barat gunung penanggungan. iDaratan ini di aliri anak-anak sungai yang bermuara di sungai berantas, dusun ini berada di selatan pusat kota yang termasuk dataran sedang yang memiliki ketinggian 123 MDPL. Dalam kehidupan sehari-hari masyarakat desa Mojokarang lebih tepatnya di dusun Jatisati menghabiskan waktunya di sawah untuk bercocok tanam, karena mayoritas masyarakatnya mencari nafkah atau bermata pencaharian sebagai petani padi maupun petani jagung. Sawah dan ladang yang mereka punya ialah satu-satunya sumber mata pencarian mayoritas masyarakat dusun Jatisati. Hasil panen yang tidak menentu yang dikarenakan kondisi cuaca, banjit, kekeringan bahkan juga hama terkadang membuat si pemilik sawah atau ladang harus memutar otak agar bisa menutup kerugian maupun untuk modal membeli bibit.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Magfiroh, Ariniarinimagfiroh250295@gmail.comE05214002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Muhidmuhid@uinsby.ac.id2002106301
Thesis advisorIchwayudi, Budib.ichwayudi@uinsby.ac.id2016047602
Subjects: Riba
Keywords: Pelaku riba; Sahih Muslim.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Ilmu Hadis
Depositing User: Arini Magfiroh
Date Deposited: 21 Apr 2021 01:49
Last Modified: 21 Apr 2021 01:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47609

Actions (login required)

View Item View Item