Analisis akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan Lembaga Amil Zakat dan Infak/Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Mojokerto dalam perspektif psak 109

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Dewi Nurlatifatur (2021) Analisis akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan Lembaga Amil Zakat dan Infak/Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Mojokerto dalam perspektif psak 109. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dewi Nurlatifatur Rohmah_G72216029.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Pengumpulan data dilakukan dengan melibatkan beberapa pegawai yang ada di LAZISMU Kabupaten Mojokerto. Hasil dari penelitian ini adalah akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan LAZISMU Kabupaten Mojokerto belum dilakukan secara maksimal. Karena dua indikator dari akuntabilitas dan transparansi masih belum diterapkan yaitu penyajian laporan keuangan LAZISMU Kabupaten Mojokerto yang belum sesuai dengan PSAK 109 dan publikasi laporan keuangan yang masih terjadi keterlambatan. Sebagai lembaga amil yang mengelola dana dari masyarakat hendaknya LAZISMU Kabupaten Mojokerto bertanggungjawab menyajikan laporan keuangan sesuai PSAK 109 dan melakukan transparansi dengan publikasi laporan keuangan secara cepat dan tepat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Sehingga laporan keuangan LAZISMU Kabupaten Mojokerto menjadi akuntabel dan transparan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, Dewi Nurlatifaturlatifahdewin38@gmail.comG72216029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLathifah, Nuruln.lathifah@uinsby.ac.id198905282018012001
Subjects: Akuntansi
Zakat
Keywords: Laporan keuangan; Zakat; PSAK 109.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Dewi Nurlatifatur Rohmah
Date Deposited: 28 May 2021 05:07
Last Modified: 28 May 2021 05:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47633

Actions (login required)

View Item View Item