Representasi tindak kekerasan dalam Film " The Divine Fury": analisis semiotik Charles Sander Pierce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maghfiroh, Cindy Muntazaulin (2021) Representasi tindak kekerasan dalam Film " The Divine Fury": analisis semiotik Charles Sander Pierce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cindy Muntazaulin Maghfiroh_B05217016.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Representasi Kekerasan dalam Film The Divine Fury karya sutradara Kim Joo-hwan. Penelitian ini untuk berfokus pada bagaimana kekerasan yang digambarkan dalam film The Divine Fury karya sutradara Kim Joo-hwan. Untuk mengetahui representasi tindak kekerasan dalam film The Divine Fury menggunakan metode Analisis Teks Media, dengan pendekatan paradigma kritis dalam bingkai teori Representasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa seorang Yong-hu yang melakukan tindakan kekerasan untuk menyelamatkan seseorang dari kekuatan jahat. Objek didalamnya yang juga terlihat Yong-hu melakukan kekerasan terhadap Ji-shin untuk menghentikan kejahatannya dan mempertanggung jawabkan atas apa yang dia perbuat. Sehingga menunjukan didalam film tersebut mengandung unsur kekerasan fisik dan verbal. Tindakana yang dilakukan dari penelitian ini ialah sutradara Kim Joo-hwan diharapkan bisa mengembangkan film yang menginspirasi, kreatif dan mengutamakan kualitas film karena fungsinya sebagai acuan untuk menginspirasi masyarakat banyak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maghfiroh, Cindy Muntazaulincindycimun325@gmail.comB05217016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaksum, Imam--2020067303
Subjects: Kekerasan
Keywords: Representasi; Kekerasan; Analisis Semiotik.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Agama
Depositing User: Cindy Muntazaulin
Date Deposited: 15 Sep 2021 11:50
Last Modified: 15 Sep 2021 11:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47669

Actions (login required)

View Item View Item