Pengaruh price to earning ratio (per), return on equity (roe), dan earning per share (eps) terhadap return saham perusahaan yang tercatat di Jakarta islamic index (jii) pada tahun 2015-2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yaqin, Muhammad Ainul (2020) Pengaruh price to earning ratio (per), return on equity (roe), dan earning per share (eps) terhadap return saham perusahaan yang tercatat di Jakarta islamic index (jii) pada tahun 2015-2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Ainul Yaqin_G94216188.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Price To Earning Ratio (PER), Return On Equity (ROE), dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Return Saham Perusahaan yang Tercatat di Jakarta Islamic Index (JII) pada Tahun 2015-2019” ini merupakan penelitian kuantitatif yang menghasilkan jawaban penelitian apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara variabel Price To Earning Ratio (PER), Return On Equity (ROE), dan Earning Per Share (EPS) terhadap return saham pada perusahaan yang tercatat di Jakarta Islamic Index pada periode penelitian tahun 2015 hingga 2019. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 30 Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index, dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang menghasilkan 7 Perusahaan dengan kriteria-kriteria yang sesuai. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik menggunakan uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya variabel Price To Earning Ratio (PER) yang berpengaruh signifikan terhadap variabel return saham. Sedangkan variabel Return On Equity, dan Earning Per Share tidak berpengaruh terhadap return saham. Sementara secara simultan, variabel Price To Earning Ratio, Return On Equity, dan Earning Per Share tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham perusahaan yang tercatat di Jakarta Islamic Index tahun 2015-2019. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, penulis menyarankan pada investor untuk memperhatikan beberapa rasio dalam mengambil keputusan sebelum berinvestasi saham syariah. Bagi peneliti berikutnya untuk menambah berbagai rasio keuangan lainn serta memperluas sampel penelitian dan menarik periode penelitian menjadi lebih panjang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yaqin, Muhammad Ainulajaqin@gmail.comG94216188
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFatmah, Fatmah--197507032007012020
Subjects: Investasi
Indeks
Keywords: Price To Earning Ratio (PER); Return On Equity (ROE); Earning Per Share (EPS); dan Return Saham.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Ainul Yaqin
Date Deposited: 27 Apr 2021 14:07
Last Modified: 27 Apr 2021 14:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47713

Actions (login required)

View Item View Item