فعالية تطبيق الوسيلة التعليمية فيلم Ez-Arabic لترقية مهارة الاستماع والكلام لطلاب لامونجان 1 الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

An Naja, Maya Shofia (2021) فعالية تطبيق الوسيلة التعليمية فيلم Ez-Arabic لترقية مهارة الاستماع والكلام لطلاب لامونجان 1 الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maya Shofia Annaja_D92216071.pdf

Download (3MB)

Abstract

Peneliti membahas tentang Efektifitas Penerapan Media Pembelajaran Video EZ-Arabic untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar dan Berbicara pada Siswa MTsN 1 Lamongan dengan rumusan masalah: 1) Bagaimana kemampuan mendengar dan berbicara siswa kelas delapan MTsN 1 Lamongan? 2) Bagaimana penerapaan media pembelajaran EZ-Arabic untuk meningkatkan keterampilan mendengar dan berbcara pada siswa kelas delapan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lamongan? 3) Bagaimana Efektifitas Penerapan Media Pembelajaran EZ-Arabic untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar dan Berbicara Pada Siswa Kelas VIII MTs Negeri 1 Lamongan?. Untuk menjawab pertanyaan di atas maka penelti menggunakan metode penelitian kuantitatif, dan metode pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dokumen, dan test. Adapun metode Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan rumus (t-test), dari penelitian ini bisa diketahui adanya peningkatan keterampilan membaca dan menulis pada siswa kelas delapan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Surabaya. Bahwa hasil 19,67 t-hitung lebih besar dari t-tabel 2,437 dan ini menunjukkan hasil (H0) ditolak dan (Ha) diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
An Naja, Maya Shofiamayashofia577@gmail.comD92216071
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAliwafa, Aliwafaaliwafa441@yahoo.co.id2029016801
Thesis advisorSyarifah, Ainunainunsyarifah@uinsby.ac.id2012067802
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Video EZ-Arabic; Melengkapi Kata; Keterampilan Mendengarkan dan Berbicara.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Maya Shofia An Naja
Date Deposited: 30 Apr 2021 02:47
Last Modified: 30 Apr 2021 02:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47744

Actions (login required)

View Item View Item