Perilaku onani dan dampak psikologis generasi millenial: kajian ma’anil hadis dalam kitab sunan al - Nasa’i no Indeks 2239

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putra, Bukhari Perdana (2020) Perilaku onani dan dampak psikologis generasi millenial: kajian ma’anil hadis dalam kitab sunan al - Nasa’i no Indeks 2239. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bukhari Perdana Putra_E95216054.pdf

Download (3MB)

Abstract

Onani adalah memuaskan nafsu dengan mengesekkan alat vital meggunakan tangan sendiri. Allah memberikan kemuliaan bukan hanya fisik saja, tetapi juga nafsu dan akal. Namun Allah juga melarang umatnya untuk tidak melakukan perilaku memuaskan nafsu sesaat seperti onani. Skripsi ini ditujukan untuk mengetahui makna hadis tentang onani dan mengetahui implikasi, serta kontribusinya dalam ilmu psikologi dan pada generasi millenial. Dengan rumusan masalah sebagai berikut: Bagaimana kualitas dan kehujjahan hadis tentang onani? Bagaimana pemaknaan hadis dan implikasi dari psikologi manusia? Bagaimana kontribusi onani pada generasi millenial?. Penelitian ini adalah kualitatif yang menggunakan metode Library Research dengan mengumpulkan data primer, sekunder, bahkan tersier yang berkaitan dengan pembahasan onani. Hadis tentang onani dinyatakan s}a hih baik dari segi sanad atau matannya dan dapat dijadikan sebagai hujjah. Implikasi onani dari psikologi manusia yang dilakukan secara berlebihan menyebabkan penyakit psikis yang abnormal dan terjadi pada usia 17-35 tahun, karena pada masa itu mereka bukanlah seseorang yang mengalami masa pubertas lagi dan bisa menyebabkan dampak berbahaya baik dari fisik atau psikisnya. Dibalik dampak berbahaya itu, ternyata ada kontribusi yang memberikan manfaat bagi generasi millenial ketika onani yang dilakukan secara sehat bisa memberikan rasa bahagia dan memberikan perasaan ketenangan dari kedua manfaat ini memicu terbentuknya hormon dopamin dan oksitosin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putra, Bukhari Perdanabukhariperdana52@gmail.comE59216054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIchwayudi, Budib.ichwayudi@uinsby.ac.id2016047602
Thesis advisorKhadijah, Khadijahuchykhadijah@yahoo.com2010116601
Subjects: Anak
Psikologi > Psikologi Anak
Hadis
Keywords: Onani; Masa Pubertas; Psikologis generasi millenial.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Ilmu Hadis
Depositing User: Bukhari Perdana Putra
Date Deposited: 07 May 2021 00:41
Last Modified: 07 May 2021 00:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47776

Actions (login required)

View Item View Item