Pesan dakwah Ahmadun Yosi Herfanda dalam puisi tentang sembahyang rumputan di media sosial

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Taufiqi, Muhammad Alfan (2021) Pesan dakwah Ahmadun Yosi Herfanda dalam puisi tentang sembahyang rumputan di media sosial. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Alfan Taufiqi_B91216065.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang apa pesan dakwah yang terdapat pada puisi “Sembahyang Rumputan” karya Ahmadun Yosi Herfanda. Masalah penelitian ini yaitu : Apa pesan dakwah pada puisi karya Ahmadun Yosi Herfanda yang berjudul “Sembahyang Rumputan”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Teknik pengumpulan data yaitu berupa dokumentasi teks puisi karya Ahmadun Yosi Herfanda dan referensi berupa sumber informasi dari pelbagai pustaka. Simpulan dari penilitian yaitu, puisi “Sembahyang Rumputan” karya dari Ahmadun Yosi Herfanda yang ditayangkan di youtube, dapat diakses oleh semua kalangan milenial, karena dalam puisi tersebut terdapat pesan dakwah bagi setiap muslim milenial untuk tetap teguh melaksanakan kewajiban sembahyang sholat yang merupakan ibadah utama dalam agama Islam. Baik dalam keadaan kondisi maupun situasi apapun, dimanapun dan kapapun kita berada. Rekomendasi dan saran, berdasarkan hasil penelitian ini, diharap penilitian selanjutnya dapat lebih mengembangkan secara luas terkait penelitian analisis Semiotika Charles Sanders Peirce pada sebuah karya sastra yang dapat digunakan sebagai sebuah pesan dakwah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Taufiqi, Muhammad Alfanalfantaufiqi11@gmail.comB91216065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAffandi, Masduqirusydalama@Gmail.com2021015702
Subjects: Agama
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Pesan Dakwah; Puisi; Sembahyang.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muhammad Alfan Taufiqi
Date Deposited: 28 May 2021 04:14
Last Modified: 28 May 2021 04:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47854

Actions (login required)

View Item View Item