Konseling islam dengan tehnik muhasabbah untuk mengatasi tindakan bullying ada anak di Sekolah Dasar Negeri II Tertek Tulungagung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayati, Arina (2020) Konseling islam dengan tehnik muhasabbah untuk mengatasi tindakan bullying ada anak di Sekolah Dasar Negeri II Tertek Tulungagung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arina Hidayati_B93216107.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti menggali permasalahan konseli dengan menggunakan wawancara dan observasi. Data diolah dengan menggunakan metode analisis deskrptif komperatif yakni dengan membandingkan perilaku konseli sesudah dan sebelum melakukan proses konseling. Penelitian ini menghasilkan data bahwa proses konseling islam dengan tehnik muhasabah untuk mengatasi tindakan bullying pada anak di Sekolah Dasar Negeri II Tertek Kabupaten Tulungagung. Langkah-langkah yang digunakan dalam penelitian ini yakni: identifikasi masalah, diagnosa, prognosa, treatment atau terapi dan Follow up, hasil akhir pada penelitian ini adalah konseli sudah menyesali perbuatannya dan lebih berhati-hati dalam bertindak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayati, Arinaarinahidayati37@gmail.comB93216107
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlbaar, Ragwanragwan.alwiyah@yahoo.com196303031992032002
Subjects: Bimbingan Konseling
Psikologi Islam
Orang tua dan Anak
Keywords: Konseling Islam; Muhasabah; .
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Arina Hidayati
Date Deposited: 13 Sep 2021 03:48
Last Modified: 13 Sep 2021 03:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47890

Actions (login required)

View Item View Item