Peran pesantren dalam meningkatkan sociopreneur masyarakat sekitar Pondok Pesantren al-Fitrah surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islamy, Mas Achmad Rifky Muchyidin (2020) Peran pesantren dalam meningkatkan sociopreneur masyarakat sekitar Pondok Pesantren al-Fitrah surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mas Achmad Rifky Muchyidin Islamy_G94216181.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada penelitian Skripsi yang berjudul “Peran Pesantren Dalam Meningkatkan Sociopreneur Masyarakat Sekitar Pondok Pesantren Al-Fitrah Surabaya” adalah penelitian lapangan. Penelitian ini menjawab penelitian dengan rumusan masalah yaitu Bagaimana peran pesantren dalam meningkatkan sociopreneur masyarakat sekitar dan Bagaimana analisis sociopreneur masyarakat sekitar Pondok Pesantren Al-Fitrah Surabaya.Penelitian yang dilakukan pada Pondok Pesantren Al-Fitrah ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun pada penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research) dan berdasarkan data primer maupun data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian ini yaitu menjawab rumusan masalah yang meliputi Pondok Pesantren Al-Fitrah Surabaya memberikan pembiayaan dan pelatihan kepada masyarakat sekitar untuk meningkatkan usaha masyarakat. Dengan meningkatkan sociopreneur Pondok Pesantren Al-Fitrah Surabaya setelah mengadakan pelatihan masyarakat sekitar dapat menikmati fasilitas berupa pemanfaatan bangunan dan event-event yang diberikan oleh Pondok Pesantren Surabaya. Dengan adanya program sociopreneur masyarakat dapat menciptakan inovasi produksi produk handmade.Saran bagi Pondok Pesantren Al-Fitrah agar dapat meningkatkan sociopreneur yang telah diterapkan agar selalu diberikan keberkahan dan menjalankan kegiatan opeasional sehari-hari. Selain itu diharapkan bagi pengurus Pondok Pesantren Al-Fitrah Surabaya untuk mengadakan kegiatan evaluasi bagi para masyarakat yang mengikuti program sociopreneur dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islamy, Mas Achmad Rifky Muchyidinmasachmadrifky@gmail.comG94216181
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHimami, Fatikulfatikul.himami@gmail.com2023098002
Subjects: Pesantren
Keywords: Pondok Pesantren Al-Fitrah Surabaya; Masyarakat; Sociopreneur.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mas achmad rifky
Date Deposited: 04 Jun 2021 05:47
Last Modified: 04 Jun 2021 05:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47932

Actions (login required)

View Item View Item