Komunikasi interpersonal sales Anaria Wedding dalam menjaga loyalitas pelanggan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahyudinata, Uswatun Hasanah (2020) Komunikasi interpersonal sales Anaria Wedding dalam menjaga loyalitas pelanggan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Uswatun Hasanah Wahyudinata_B76216111.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini permasalahan yang akan diteliti mencakup dua rumusan masalah, yaitu pertama bagaimana proses komunikasi interpersonal yang terjalin antara sales dan pelanggan sehingga timbul hubungan loyal dari pelanggan kepada Anaria Wedding. Kedua merupakan bentuk dari komunikasi interpersonal yang dilakukan.Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif Analisis data pada penelitian ini yakni dengan malakukan observasi kemudian pengumpulan data, wawancara, setelah itu klasifikasi data, untuk mengetahui relevan dan tidaknya dengan tujuan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses komunikasi yang dilakukan sales kepada pelanggan merupakan komunikasi yang memberikan pengaruh kepada pelanggan terhadap keputusan yang dilakukan dalam mengunakan jasa Anaria, sales menerapkan komunikasi dalam bentuk pemberian solusi pada pelanggan dengan menyesuaikan produk yang pelanggan pilih.Komunikasi yang terjadi cenderung berlangsung secara langsung dan terjadi antara dua orang saja yaitu sales dan pelanggan sehingga bentuk komunikasi interpersonal yang terlihat, komunikasi ini dilakukan secara dua arah dengan mengirim pesan dan memperoleh respon di saat yang bersamaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahyudinata, Uswatun HasanahJaringan.ana@gmail.comB76216111
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilik.hamidah@uinsby.ac.id2017127301
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Keywords: Komunikasi Interpersonal; Sales; Loyalitas.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: uswatun hasanah wahyu
Date Deposited: 21 Jun 2021 15:13
Last Modified: 21 Jun 2021 15:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48072

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item