Pengaruh motivasi terhadap kinerja guru di masa pandemi dalam pembelajaran daring di MIN 1 Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putra, Aldo Fransisco Arianto (2021) Pengaruh motivasi terhadap kinerja guru di masa pandemi dalam pembelajaran daring di MIN 1 Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Aurabaya.

[img] Text
Aldo Fransisco Arianto Putra_D07217001.pdf

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah adanya perbedaan kinerja yang ada pada guru di MIN 1 Gresik dan dilakukan penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja para guru di MIN 1 Gresik. Dari hasil wawancara dengan kepala sekolah terdapat perbedaan kinerja pada guru di MIN 1 Gresik, ada guru yang mempunyai kinerja yang baik dan ada guru yang kurang baik sehingga mempengaruhi proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini : 1) Mendeskripsikan motivasi kerja guru di MIN 1 Gresik. 2) Mendeskripsikan kondisi kinerja guru di MIN 1 Gresik 3) Mendeskripsikan pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru di MIN 1 Gresik. Peneliti dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif korelasional, yaitu dengan cara menggambarkan atau mendeskripsikan pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru di MIN 1 Gresik. Populasi yang diambil adalah seluruh guru kelas di MIN 1 Gresik dan sampel yang di ambil adalah 15 guru kelas, instrumen pengumpulan data menggunakan kuisioner dan Studi Dokumen, Uji hipotesis dengan menggunakan Uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis korelasi antara variabel motivasi kerja terhadap kinerja guru, diperoleh hasil

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putra, Aldo Fransisco Ariantoaldofransisco00@gmail.comD07217001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSiraj, Taufiktaufiksiraj@uinsby.ac.id2002027303
Thesis advisorMas`ud, Sulthonsulthonmasud@yahoo.com2073091001
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Motivasi Kerja; Kinerja guru.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: aldo fransisco arianto putra
Date Deposited: 23 Jun 2021 22:10
Last Modified: 23 Jun 2021 22:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48141

Actions (login required)

View Item View Item