فعالية تطبيق طريقة أمثلتي في تعليم قواعد اللغة العربية للفصل الثانى بالمدرسة المتوسطة الاسلامية سونن درجة بانجارواتي باشران لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chalishah, Chalishah (2010) فعالية تطبيق طريقة أمثلتي في تعليم قواعد اللغة العربية للفصل الثانى بالمدرسة المتوسطة الاسلامية سونن درجة بانجارواتي باشران لامونجان. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
D02206080_Chalishah.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/48286

Abstract

Efektifititas penerapan metode Amtsilati dalam pembelajaran tata bahasa Arab di Kelas 2E Madrasah Tsanawiyah Sunan Drajat Banjarwati Paciran Lamongan
Skripsi ini bertujuan untuk (I) mengetahui bagaimana penerapan metode "Amtsilati" dalam pembelajaran qawaid (2) mengetahui sampai mana penguasaan siswa kelas 2E dalam tata bahasa Arab dengan metode Amtsilati (3) mengetahui problem - problem penerapan metode amtsilati dalam pembelajaran tata bahasa Arab dengan metode amtsilati. (4) mengetahui keefektifan penerapan metode "Amtsilati" dalam pembelajaran qawaid di kelas 2E. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, karena penelitian ini didasarkan pada pada penelitian lapangan yang berupa analisis statistik. Untuk mendapatkan data tentang Efektifititas penerapan metode amtsilati dalam pembelajaran tatabahasa arab di kelas 2E Madrasah Tsanawiyah Sunan Drajat Banjarwati Paciran Lamongan, peneliti menggunakan metode wawancara, observasi, angket, penilaian siswa dan dokumen. Tehnik yang digunakan adalah tehnik analisis regresi linier sederhana Dari basil data yang diperoleh dapat di simpulkan bahwa efektifitas penerapan metode amtsilati dalam pembelajaran tata bahasa Arab(qawaid) terbilang efektif karena dalam penerapan metode amtsilati di lapangan berjalan sesuai dengan strategi yang ada dan juga siswa belajar dengan semangat sehingga siswa mampu memahami tata bahasa arab dengan mudah dan cepat sehingga dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam membaca kitab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chalishah, Chalishah-D02206080
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMudlofir, Alimudlofir_ali@yahoo.com2016116301
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode Amtsilati; pembelajaran tata bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Jul 2021 11:32
Last Modified: 05 Jul 2021 11:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48286

Actions (login required)

View Item View Item