Teachers' strategies in Teaching English vocabulary at MTsN 1 Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nabila, Inassahrotun (2021) Teachers' strategies in Teaching English vocabulary at MTsN 1 Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Inassahrotun Nabila_D75216046.pdf

Download (1MB)

Abstract

Strategi pengajaran merupakan rencana umum untuk suatu pelajaran yang dapat disesuaikan dengan materi dan kondisi kelas dan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi yang digunakan guru dalam mengajarkan kosakata bahasa Inggris baru kepada siswanya. Penelitian difokuskan pada dua pertanyaan: 1) Apa saja strategi yang digunakan guru dalam mengajar kosakata bahasa Inggris di kelas 1 MTsN 1 Mojokerto? 2) Mengapa guru menggunakan strategi tersebut untuk mengajarkan kosakata bahasa Inggris di kelas 1 di MTsN 1 Mojokerto? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan angket dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah semua guru bahasa Inggris yang mengajar di kelas 1 MTsN 1 Mojokerto. Ada dua guru yang mengajar bahasa Inggris di kelas 1 di MTsN 1 Mojokerto. Jadi, peneliti mengambil dua orang guru. Pengumpulan data pertama dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada guru. Sedangkan data kedua diperoleh dari wawancara dengan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) seorang guru menggunakan lebih dari dua strategi dalam mengajarkan kosakata bahasa Inggris baru kepada siswa, seperti mempelajari strategi kosakata baru secara mandiri tanpa bantuan guru dan siswa lain, menggunakan strategi yang melibatkan guru dan siswa lain, menggunakan media elektronik seperti laptop dan speaker, atau menggunakan media seperti film berbahasa Inggris, buku berbahasa Inggris dan lagu berbahasa Inggris. 2) Guru menggunakan strategi ini karena dirasa cukup efektif bagi siswa dan juga dapat dilakukan oleh siswa secara mandiri. Temuan tersebut menyiratkan bahwa guru memiliki strategi yang berbeda antara satu guru dengan guru lainnya. Guru menggunakan lebih dari satu strategi untuk mengajarkan kosakata baru. Guru menggunakan strategi sesuai materi yang dia ajarkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nabila, Inassahrotuninassahrotunnabila@gmail.comD75216046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMadjid, Hilda Izzatihilda.izzati.madjid@gmail.com2010028601
Thesis advisorAsmiyah, Sitisiti.asmiyah@uinsby.ac.id2025127601
Subjects: Bahasa Inggris
Keywords: Teaching Strategies; Vocabulary; Teaching Vocabulary.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Inassahrotun Nabila
Date Deposited: 13 Jul 2021 12:00
Last Modified: 13 Jul 2021 12:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48353

Actions (login required)

View Item View Item