Analisis pesan dakwah kepedulian Risma terhadap warga Surabaya dalam Berita detik.com

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ayuningtyas, Rizky Rahma (2021) Analisis pesan dakwah kepedulian Risma terhadap warga Surabaya dalam Berita detik.com. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizky Rahma Ayuningtyas_B91217145.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pesan dakwah tentang kepedulian Risma terhadap warga Surabaya melalui teks berita yang diunggah pada laman berita detik.com. Berdasarkan analisis data yang menggunakan analisis framing Robert N. Entman diperoleh hasil penelitian yaitu dalam mem-framing pesan dakwah tentang kepedulian Risma terhadap warga Surabaya dalam teks berita yang diunggah pada laman berita detik.com tergolong dalam pesan dakwah akidah atau keimanan dan pesan dakwah akhlak. Pesan dakwah tersebut ialah pesan untuk saling tolong menolong antar sesama, menjadi orang yang menjaga amanah, dan bahwa semua manusia memiliki derajat yang sama, semua orang memiliki hak untuk berhasil. Yang mana pesan akidah dan akhlak tersebut dibingkai oleh detik.com dengan menonjolkan aspek yang ada dalam teks berita dengan memilih kalimat atau kata-kata yang terkait dengan pesan yang disampaikan dan kemudian untuk lebih menguatkan detik.com juga mengutip langsung pernyataan Risma. Dari hasil penelitian ini, peneliti merekomendasikan untuk mengembangkan jenis penelitian ini dalam rangka melakukan kajian terhadap kepedulian Risma terhadap warga Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ayuningtyas, Rizky Rahmarizkyayuningtyas9@gmail.comB91217145
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSunarto AS, Sunarto ASnarto_as@yahoo.com2026126901
Subjects: Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan Dakwah; Kepedulian; Berita detik.com; Analisis Framing.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Rizky Rahma Ayuningtyas
Date Deposited: 14 Jul 2021 03:51
Last Modified: 14 Jul 2021 03:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48372

Actions (login required)

View Item View Item