Optimalisasi layanan lumpur tinja terjadwal (LLTT) IPLT Supit Urang Kota Malang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wati, Safitri Mustika (2021) Optimalisasi layanan lumpur tinja terjadwal (LLTT) IPLT Supit Urang Kota Malang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Safitri Mustika Wati_H75217044.pdf

Download (3MB)

Abstract

IPLT adalah instalasi pengolahan air limbah yang dirancang hanya menerima dan mengolah lumpur tinja yang berasal dari sub-sistem pengolahan setempat. pertumbuhan penduduk mempengaruhi timbulan tinja setiap tahunnya. seperti Kota Malang yang memiliki penduduk berjumlah 933.739 jiwa pada tahun 2021. dalam pengolahan air limbah domestik Kota Malang menunjuk UPTPALD DPUPRKP Kota Malang menjadi penanggung jawab pengelolaan air limbah domestik di Kota Malang. Dengan demikian dibangun IPLT Supit Urang yang mengolah lumpur tinja yang dihasilkan oleh penduduk Kota Malang. Program yang dimiiliki IPLT Supit Urang adalah Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT). Pelayanan yang dilakukan mencakup seluruh wilayah Kota Malang dengan sistem by order on calling. Dengan adanya optimalisasi diharapkan fasilitas yang dimiliki IPLT Supit Urang dapat lebih optimal dalam melayani penyedotan, target layanan terpenuhi dan LLTT memiliki kelembagaan tersendiri. Menggunakan pola tata kelola BLUD diharapkan LLTT IPLT Supit Urang dapat melayani penduduk Kota Malang dapat terlayani dengan baik dan tidak ada pungli yang terjadi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wati, Safitri Mustikasafitrimustikawati@gmail.comH75217044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurmaningsih, Dyah Ratridyahratrin@gmail.com2022038501
Thesis advisorNengse, Sulistiyasulitiya.nengse@uinsby.ac.id0709109001
Subjects: Teknik Lingkungan
Keywords: LLTT; Lumpur tinja; Air limbah; IPLT; Penyedotan kakus.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Tehnik Lingkungan
Depositing User: SAFITRI MUSTIKA WATI
Date Deposited: 15 Jul 2021 23:09
Last Modified: 15 Jul 2021 23:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48441

Actions (login required)

View Item View Item