Manajemen program homeschooling melalui model pembelajaran distance learning di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Sekolah Dolan Malang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahma, Hanif Ayuni (2021) Manajemen program homeschooling melalui model pembelajaran distance learning di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Sekolah Dolan Malang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hanif Ayuni Rahma_D03216008.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini mengangkat judul tentang Manajemen Program Homeschooling melalui Model Pembelajaran Distance Learning di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Sekolah Dolan Malang. Hal tersebut dilatar belakangi oleh tingginya minat masyarakat dalam menerapkan pendidikan berbasis keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen program homeschooling melalui model Pembelajaran Distance Learning, mendeskripsikan dampak manajemen program homeschooling melalui model pembelajaran distance learning, dan mendeskripsikan faktor penghambat manajemen program homeschooling melalui model pembelajaran distance learning. jenis penelitian ini kualitatif, subjek penelitian ini adalah Pendiri PKBM, Kepala PKBM, Tutor PKBM dan Warga Belajar. Objek penelitian ini adalah Manajemen Program Homeschooling dan Model Pembelajaran Distnce Learning. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Program Homeschooling melalui Model Pembelajaran Distance Learning pada tahap perencanaan meliputi: menentukan kurikulum, menyusun silabus, menentukan rujukan, membuat jadwal pelajaran, menyediakan perangkat. pada tahap pengorganisasian menyesuaikan dan menentukan job desk sesuai dengan kedudukan personal meliputi : memntukan tutor, gaya belajar dan peraturan program. Pada tahap pelaksanaan, kegiatan dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. pada tahap pengendalian meliputi dua kegiatan pengawasan dan penilaian (2)Dampak Program Homeschooling melalui Model Pembelajaran Distance Learning adalah memudahkan warga belajar dalam menerapkan pendidikan berbasis keluarga (3)Faktor Penghambat Manajemen Program Homeschooling melalui Model Pembelajaran Distance Learning adalah orang tua tidak konsisten dalam menjalankan pendidikan berbasis keluarga.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahma, Hanif AyuniAyuni.hanif9@gmail.comD03216008
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlishah AM, Mukhlishahmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Manajemen; Homeschooling; Distance Learning.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Hanif Ayuni Rahma
Date Deposited: 16 Jul 2021 01:01
Last Modified: 16 Jul 2021 01:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48469

Actions (login required)

View Item View Item