Pengaruh Religiusitas, Ekuitas Merek, Kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan sebagai Variabel Intervening

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Husniah, Nafisatul (2021) Pengaruh Religiusitas, Ekuitas Merek, Kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan sebagai Variabel Intervening. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nafisatul Husniah_F52417137.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh variabel religiusitas, ekuitas merek, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening di 212Mart wilayah DKI Jakarta. Metode kuantitatif digunakan untuk membuktikan hipotesis yang diajukan dengan sampel penelitian 136 responden (response rate 82%). Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik purposive sampling melalui kuesioner yang diberikan secara langsung kepada responden. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan Partial Least Square melalui aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan, pertama, terdapat pengaruh langsung dari variabel religiusitas dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, dan variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Kedua, pengaruh religiusitas, ekuitas merek dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan tidak dimediasi oleh kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya memperkuat penerapan prinsip-prinsip syariah dan kualitas pelayanan untuk menunjang perkembangan 212Mart.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Husniah, Nafisatulnafisatulhusniah@gmail.comF52417137
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsby.ac.id196806212007011030
Subjects: Ekonomi Islam
Pemasaran
Keywords: Religiusitas; Ekuitas merek, Kualitas pelayanan, Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan.
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nafisatul NH Husniah
Date Deposited: 11 Aug 2021 13:19
Last Modified: 11 Aug 2021 13:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48524

Actions (login required)

View Item View Item