Manajemen Sarana dan Prasarana dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriyanti, Rahmawati (2021) Manajemen Sarana dan Prasarana dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rahmawati Fitriyanti_D03216031.pdf

Download (931kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Manajemen Sarana dan Prasarana di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo, kinerja guru di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo dan juga mengenai Manajemen Sarana dan Prasarana dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo. Jenis penelitianiniadalahkualitatif.Subyekpenelitianiniadalahkepalasekolahdan waka sarana dan prasarana MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo sebagai informan kunci. Obyek penelitian ini adalah Manajemen Sarana dan Prasarana dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil akhir penelitian menunjukkan bahwa: (1) Manajemen Sarana dan Prasarana di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo dilakukan semaksimal mungkin untuk menfasilitasi semua keperluan dan kebutuhan yang ada di madrasah supaya dalam proses belajar mengajar serta kegiatan lainnya bisa berjalan sesuai dengan tujuan pendidikan serta sesuai dengan yang diharapkan oleh lingkungannya, (2) Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo berjalan dengan baik sesuai dengan yang di harapkan serta guru bisa melakukan kegiatan pembelajaran dengan baik, (3) penggunaan dan pemanfaatan sarana dan prasarana yang dilakukan guru sangat membantu kinerja guru, semua guru dapat mengoperasionalkan alat pembelajaran dengan baik. kinerja guru sudah terlaksana dengan baik hal tersebut dapat dilihat dari kemampuan kerja, ketepatan kerja, kualitas kerja, dan komunikasi, sarana dan prasarana di madrasah sangatlah penting untuk kinerja guru karena dengan adanya sarana dan prasarana kinerja guru akan semakin meningkat sehingga kegiatan belajar mengajar berjalan dengan efektif dan efisien.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriyanti, RahmawatiRahamawatifitriyanti@gmail.comD03216031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhlisah AM, Muhlisahmukhlishahbki@gmail.com2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnicksholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Guru
Manajemen Pendidikan
Keywords: Manajemen Sarana dan Prasarana; Peningkatan Kinerja Guru.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Rahmawati Fitriyanti
Date Deposited: 21 Jul 2021 03:01
Last Modified: 21 Jul 2021 03:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48683

Actions (login required)

View Item View Item