Implementasi metode pembelajaran Blended Learning berbasis Aplikasi ELearning Madrasah di Man 1 Bandar Lampung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aisyah, Nur (2021) Implementasi metode pembelajaran Blended Learning berbasis Aplikasi ELearning Madrasah di Man 1 Bandar Lampung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Aisyah_D91217063.pdf

Download (1MB)

Abstract

Virus COVID-19 menyebar di Indonesia satu tahun yang lalu bertepatan pada awal Maret 2020 dengan sangat cepat. Dampak dari penyebaran virus COVID-19 menyebabkan kerugian yang sangat signifikan, salah satu contohnya adalah aspek pendidikan, yang menyebabkan pembelajaran berubah secara drastis, pembelajaran yang awal mulanya dilakukan didalam kelas secara tatap muka dipindahkan menjadi pembelajaran daring. Penelitian bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang sudah peneliti tuangkan di rumusan masalah yaitu untuk mengetahui bagaimana proses Implementasi metode Blended Learning berbasis aplikasi E-Learning Madrasah, apa faktor pendukung dalam implementasi metode Blended Learning berbasis aplikasi E-Learning Madrasah serta apa faktor penghambat dan solusinya dalam implementasi metode Blended Learning berbasis aplikasi E-Learning Madrasah di MAN 1 Bandar Lampung?Dalam melakukan penyusunan penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian metode kualitatif deskriptif. Sedangkan narasumber dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Waka Kurikulum PAI dan siswa kelas XII IPS 4. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik pengumpulan data nya dengan cara questionnaire, wawancara, observasi, dokumentasi serta catatan yang ada dilapangan. Dari hasil penelitian dilapangan, maka dapat diketahui bahwa dalam proses impelementasi metode Blended Learning berbasis aplikasi E-Learning Madrasah, terdapat faktor pendukung, faktor penghambat dan solusi dalam impelementasi metode Blended Learning berbasis aplikasi E-Learning Madrasah di MAN 1 Bandar Lampung. Sedangkan untuk solusinya yang digunakan yaitu dapat berasal dari pihak sekolah, guru, atau siswa itu sendiri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aisyah, Nurasitinur14@gmail.comD91217062
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Muhammadfahme_yes@yahoo.com2106087701
Thesis advisorFaizin, Mohfaizin-ahwan@yahoo.com2015087202
Subjects: Metode Pembelajaran
Keywords: Implementasi Blanded Learning; E-learning Madrasah.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur Aisyah
Date Deposited: 22 Jul 2021 09:20
Last Modified: 22 Jul 2021 09:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48772

Actions (login required)

View Item View Item