Manajemen kelas dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dI SMP Negeri 1 Plandaan Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Islamiah, Elva Novita (2021) Manajemen kelas dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dI SMP Negeri 1 Plandaan Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Elva Novita Al Islamiah_D91217092.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupkan penelitian kualitatif. Yang mana pengumpulan datanya dilakukan menggunakan metode wawancara, dokumentasi, serta wawancara. Analisis datanya mempergunakan deskriptis analitik yakni menggambarkan dan menganalisa seluruh data lapangan dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa manajemen kelas dalam meningkatkan efektivitas belajar mengajar PAI telah berlangsung secara efektif, namun belum maksimal. Faktor yang mendukung serta menghambat efektivitas belajar mengajar PAI intinya bersumber pada peserta didik pribadi, tenaga pendidik serta failitas yang ada di sekoalah. Pendekatan yang dilakukan untuk meningkatkan efektivitas belajar mengajar PAI terdapat sejumlah cara pendekatan. Untuk pendekatan manajemen kelas belum secara penuh diimplementasikan oleh pendidik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Islamiah, Elva Novitaelvanovt91@gmail.comD91217092
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaizin, Mohammadfaizin_ahwan@yahoo.com2015087202
Thesis advisorFahmi, Muhammadfahme_yes@yahoo.com2106087701
Subjects: Pendidikan > Manajemen Kelas
Keywords: Manajemen Kelas
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Elva Novita Al Islamiah
Date Deposited: 24 Jul 2021 03:51
Last Modified: 24 Jul 2021 03:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48798

Actions (login required)

View Item View Item