Mempercantik diri dengan mengubah ciptaan Allah: surah An-Nisa ayat 119 dalam kitab Hâsyiah As-Sâwî ala Tafsir Jalâlain dan Ibnu Katsir

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Noviyanti, Derisma Vita (2021) Mempercantik diri dengan mengubah ciptaan Allah: surah An-Nisa ayat 119 dalam kitab Hâsyiah As-Sâwî ala Tafsir Jalâlain dan Ibnu Katsir. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Derisma Vita Noviyanti_E93217054.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana penafsiran surah An-Nisa ayat 119 tentang mengubah ciptaan Allah? 2) Bagaimana merubah ciptaan Allah yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan? 3) Bagaimana hubungan antara penafsiran Qs an-Nisa ayat 119 mengenai mengubah ciptaan Allah dengan fenomena kecenderungan perempuan modern?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan penjelasan mengenai penafsiran surah An-Nisa ayat 119 tentang mengubah ciptaan Allah. mengetahui perilaku mengubah ciptaan Allah yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan. Dan untuk mengetahui hubungan anatara penafsiran Qs.an-Nisa ayat 119 mengenai mengubah ciptaan Allah dengan fenomena kecenderungan perempuan modern. Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian bersifat kepustakaan (library research) ini menggunakan metode deskriptif dan dan metode tahlili yaitu menggambarkan atau menjelaskan penafsiran-penafsiran para mufasir yang berkaitan dengan konsep fitrah keagamaan dari seluruh aspek yang terkandung di dalam ayat-ayat Alquran, kemudian dikuatkan dengan penafsiran ahli tafsir yang lain. Penelitian ini dilakukan agar para perempuan dapat mengetahui merubah ciptaan Allah seperti apa yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan.Kesimpulan dari penelitian ini adalah salah satu yang termasuk merubah ciptaan Allah adalah mempercantik diri dengan cara yang salah. Adapun merubahciptaan Allah ini juga ada yang diperbolehkan apabila ada alasan yang kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Noviyanti, Derisma Vitaderismavita@gmail.comE93217054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyarief, MuhammadMuhammad.Syarief@gmail.com2010105601
Subjects: Al Qur'an
Keywords: Merubah Ciptaan Allah SWT.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Ilmu Alquran dan Tafsir
Depositing User: Derisma Vita
Date Deposited: 04 Aug 2021 13:56
Last Modified: 04 Aug 2021 13:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48959

Actions (login required)

View Item View Item