فعالية استخدام وسيلة التعليم "Google Classroom" بطريقة المناقشة لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية ٢ لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sukmawati, Iis (2021) فعالية استخدام وسيلة التعليم "Google Classroom" بطريقة المناقشة لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية ٢ لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Iis Sukmawati_D012217006 .pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana keterampilan berbicara siswa, bagaiamana penggunaan media pembelajaran Google Classroom dengan meode diskusi, dan bagaimana efektivitas penggunaan media pembelajaran Google Classroom dengan metode diskusi untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas X MAN 2 Lamongan. Adapun penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan t test. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. hasil yang didapat dari uji t adalah t0 lebih besar dari tt yang menunjukan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Adapun efektivitas penggunaan media pembelajaran Google Classroom dengan metode diskusi efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas X MAN 2 Lamongan. Hal ini dapat dilihat dari berubahnya rata – rata nilai siswa sebelum diterapkan media sebesar (68,75) dan setelah diterapkan media meningkat menjadi (86).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sukmawati, Iisiissukmawati18@gmail.comD012217006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBakar, M. Yunus Abuelyunusy@gmail.com2015026502
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah@uinsby.ac.id2028097802
Subjects: Bahasa Arab
Metode Pembelajaran
Pendidikan
Keywords: Google Classroom; Metode Diskusi; Keterampilan Berbicara.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Iis sukmawati
Date Deposited: 28 Jul 2021 00:56
Last Modified: 28 Jul 2021 00:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48961

Actions (login required)

View Item View Item