Perancangan kawasan wisata pantai Joko Moersodo di Lamongan dengan pendekatan Arsitektur Bioklimatik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Mita Yusnia (2021) Perancangan kawasan wisata pantai Joko Moersodo di Lamongan dengan pendekatan Arsitektur Bioklimatik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mita Yusnia Sari_H73217037.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kabupaten Lamongan merupakan suatu wilayah yang memiliki banyak aset yang berpotensi untuk di kembangkan, salah satunya adalah sektor Pariwisata. Pariwisata saat ini menjadi tren tersendiri bagi masyarakat atau wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara yang menyukai keindahan tempat wisata di Lamongan khususnya wisata alamnya. Kawasan wisata alam lamongan terkenal terletak di wilayah Pantura yang meliputi Paciran-Brondong. Di kawasan Brondong memiliki potensi wisata pantai yang terkenal dengan sebutan Pantai Joko moersodo. Lokasi tersebut didukung juga dengan hutan mangrove dan keindahan ekosistemnya. Perancangan komplek kawasan Wisata pantai joko moersodo ini dengan pendekatan Arsitektur Bioklimatik. Dalam wisata ini selain tujuan utamanya untuk bermain-main atau refreshing di pantai juga menyuguhkan wisata konservasi pembibitan hutan mangrove. Konsep arsitektur Bioklimatik muncul untuk mendasari perancangan kawasan wisata pantai ini. Selain untuk menarik pengunjung agar datang mengunjungi tempat wisata dengan disuguhkannya bentukan bangunan yang unik. Dengan adanya perancangan wisata pantai ini sesuai dengan konsep yang diangkat maka diharapkan dapat menjawab isu permasalahan yang mendasar pada pengembangan wisata pantai yaitu banyaknya jumlah kunjungan wisatawan ke Lamongan dan menariknya konsep perancangan keselarasan dan harmonis dengan alam. Karena kita sebagai manusia, sudah seharusnya hidup berselaras dengan apapun didunia ini salah satunya adalah alam sebagaimana yang telah Allah firmankan dalam kitabnya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Mita Yusniayusniamita93@gmail.comH73217037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorA'yun, Qurrotulqurrotul_ayun@uinsby.ac.id2004108902
Thesis advisorSuriani, Efaefasuriani@gmail.com197902242014032003
Subjects: Arsitektur
Keywords: Wisata Pantai; Arsitektur bioklimatik; Hemat energi; Iklim.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Mita Yusnia Sari
Date Deposited: 01 Aug 2021 02:20
Last Modified: 01 Aug 2021 02:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49048

Actions (login required)

View Item View Item