Perancangan lahan pascatambang Desa Pilangrejo, Kabupaten Madiun sebagai kawasan Agrowisata Kakao dengan pendekatan Ekologi Arsitektur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zulkarnain, Mentari Murti Larasati (2021) Perancangan lahan pascatambang Desa Pilangrejo, Kabupaten Madiun sebagai kawasan Agrowisata Kakao dengan pendekatan Ekologi Arsitektur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mentari Murti Larasati Zulkarnain_ H73217036.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kabupaten Madiun adalah salah satu kabupaten paling timur di Provinsi Jawa Timur yang menyimpan sumber daya alam pertambangan seperti, pasir dan batu. Berdasarkan RTRW Kabupaten Madiun tahun 2009-2029 pasal 34 dan pasal 36, bahwa pemerintah Kabupaten Madiun akan mengembangkan kawasan pertambangan yang ramah lingkungan dan memajukan objek wisata yang telah ada, meningkatkan sarana dan prasarana wisata, dan meningkatkan potensi agrowisata atau ekowisata. Adanya lahan pasca tambang galian C di Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun dengan pemandangan indah dapat dikembangkan menjadi kawasan agrowisata, memanfaatkan perkebunan kakao yang ada di Desa Bodag tidak jauh dari Desa Pilangrejo. Ekologi arsitektur pada perancangan sebagai upaya revitalisasi kawasan pasca tambang yang rusak dan mewujudkan desain bioklimatik, sehingga tercipta kawasan agrowisata yang ramah lingkungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zulkarnain, Mentari Murti Larasatimentarimurti47@gmail.comH73217036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHapsari, Oktavi Elokoktagaudielok@gmail.com2004108501
Thesis advisorAyundya, Megam_ayundya@yahoo.com2010038701
Subjects: Arsitektur
Ekologi
Keywords: Perancangan; Lahan Pasca tambang; Agrowisata; Kakao; Ekologi Arsitektur.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Mentari Murti Larasati Zulkarnain
Date Deposited: 02 Aug 2021 14:43
Last Modified: 02 Aug 2021 14:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49067

Actions (login required)

View Item View Item