تأثير كفاءات المعلم و وسائل التعليم على مهارة الكتابة للطلاب في الفصل العاشر بمدرسة هاشم أشعري الثانوية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hayati, Nur (2021) تأثير كفاءات المعلم و وسائل التعليم على مهارة الكتابة للطلاب في الفصل العاشر بمدرسة هاشم أشعري الثانوية سورابايا. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Hayati_F52619214.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini: mengungkapkan kompetensi guru bahasa Arab, mengungkapkan metode pengajaran bahasa Arab, dan mengungkapkan efek atau pengaruh dari kompetensi guru dan sarana pendidikan pada peningkatan keterampilan berbicara.. Penelitian ini berbasis penelitian lapangan, dan peneliti mengambil siswa Madrasah Aliyah Hasyim Asy’ari Surabaya. Adapun metode pengumpulan informasi dengan cara menguji dan menganalisis informasi, untuk mencapai tujuan yang diinginkan, maka peneliti mengambil pendekatan penelitian korelasional, jawaban atas pertanyaan penelitian sebelumnya dan pengetahuan tentang pengaruh kompetensi guru dan sarana pendidikan pada peningkatan keterampilan berbicara siswa Madrasah Aliyah Hasyim Asy’ari Surabaya. Populasi penelitian dalam penelitian ini adalah 110 siswa sekolah menengah. Untuk menyelesaikan penelitian, sampel diambil dengan metode stratified random sampling. Total sampel adalah 25% dari populasi, yaitu 35 siswa. Dan Hasil dari penelitian ini adalah bahwa pengaruh kompetensi guru dan keterampilan berbicara adalah 0,45 dan efek dari alat bantu pendidikan dan keterampilan berbicara 0,62.maka media pembelajaran lebih berpengaruh pada peningkatan keterampilan menulis dibandingkan dengan kompetensi guru, dan bahwa tingkat korelasi antara media pembelajaran dan keterampilan menulis adalah 0,62 dan ini menunjukkan bahwa korelasi kuat, dan sementara Tingkat korelasi Kecakapan guru dan keterampilan menulis 0,45 Ini menunjukkan bahwa korelasinya sedang. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti meminta para guru untuk meningkatkan kompetensi guru seperti yang disebutkan dalam undang-undang, pemerintah Indonesia, yang merupakan kompetensi pendidikan, kompetensi pribadi, kompetensi sosial dan kompetensi profesional, dan guru harus memperhatikan kurikulum pengajaran bahasa Arab, terutama untuk keterampilan berbicara, selain itu beberapa syarat tambahan untuk sukses Mengajar yaitu ditambah dengan media pembelajaran, sehingga ia seharusnya sekolah melengkapi media pembelajarani sehingga guru dan siswa dapat menggunakannya dalam mengajar dan belajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hayati, Nurnurnaya.hayati93@gmail.comF52619214
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, Junaediulul_masedi@yahoo.com2024126501
Thesis advisorMuflihah, Muflihahserol_seril@yahoo.com2012067602
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Keywords: Kompetensi Guru; Alat bantu mengajar da ketrampilan berbicara.
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nur Hayati
Date Deposited: 15 Aug 2021 12:41
Last Modified: 15 Aug 2021 12:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49095

Actions (login required)

View Item View Item