Perancangan pengembangan kawasan wisata Kampung Lali Gadget (KLG) dengan pendekatan Community Based Design (CBD) di desa Pagerngumbuk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ernitasari, Windya Yunesti (2021) Perancangan pengembangan kawasan wisata Kampung Lali Gadget (KLG) dengan pendekatan Community Based Design (CBD) di desa Pagerngumbuk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Windya Yunesti ernitasari_H73217045.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kampung Lali Gadget (KLG) sebagai tempat bermain anak yang menawarkan daya tarik bermain dengan konsep dolanan tanpa gadget, dimana konsep ini merupakan bentuk bermain edukasi yang relatif masih baru di Kota Sidoarjo. Kampung Lali Gadget (KLG) bercita-cita menjadikan sebagai wisata edukasi yang benar-benar bisa membuat anak melupakan gadget dan mengalihkannya dengan kegiatan kreatif. Kampung Lali Gadget (KLG) akan terus dikembangkan menjadi wisata edukasi yang mengubah mindset setiap orang yang berkunjung. Kampung Lali Gadget (KLG) masih memerlukan beberapa evaluasi, khusunya di bidang fasilitas dan sarana prasarana, agar wisata desa berbasis edukasi ini bisa berkembang menjadi lebih baik. Dengan pendekatan perancangan Community Based Design (CBD) diharapkan mampu mendorong terjalinnya kesesuaian output perencanaan dengan konteks sarana dan fasilitas yang diberikan, masyarakat berpartisipasi dalam pengembangan wisata edukasi ini sejak awal pada setiap aspek, yang berdampak pada perkembangan sosial dan ekonomi khususnya di Desa Pagerngumbuk.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ernitasari, Windya Yunestiwindyayunesties@gmail.comH73217045
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRatodi, Muhamadmratodi@uinsby.ac.id2004038102
Thesis advisorRohman, Fathurfathur1173@gmail.com2030117301
Subjects: Pembangunan
Pembaruan
Pembangunan > Pembangunan Desa
Keywords: Kampung Lali Gadget (KLG); wisata edukasi; Community Based Design (CBD).
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: WINDYA YUNESTI
Date Deposited: 06 Aug 2021 00:51
Last Modified: 06 Aug 2021 00:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49116

Actions (login required)

View Item View Item