Perancangan Resort Bontang Kuala dengan Pendekatan Eco-Culture

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahma, Afifah (2021) Perancangan Resort Bontang Kuala dengan Pendekatan Eco-Culture. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Afifah Rahma_H73217020.pdf

Download (6MB)

Abstract

Kota Bontang merupakan salah satu wilayah di Indonesia, dengan wisata bahari yang cukup memikat perhatian para wisatawan. Diantara berbagai jenis wisata yang ada, salah satunya ialah Bontang Kuala yang merupakan tujuan utama wisatawan saat berkunjung ke Kota Bontang didalamnya terdapat wisata yang bernama Bontang Kuala Ecoturism. Bontang Kuala Ecoturism merupakan tempat wisata maritim yang paling merenggut minat wisatawan, memberikan beragam pelayanan wisata sepertiwisata mangrove, mengelilingi sungai belanda dan snorkeling di pulau segajah. Perancangan resort ini didasari oleh belum tersedianya akomondasi yang dapat memfasilitasi wisatawan saat berkunjung ke Bontang Kuala, selain itu pendekatan rancang yang digunakan ialah Eco-Culture yang diharapkan mampumenghasilkan sebuah fasilitas penginapan yang menyeimbangkan kebutuhan akan alam dan budaya sehingga menghasilkan desain resort yang ramah lingkungan dengan unsur budaya secara seimbang dalam satu rancangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahma, Afifahafifahrahma82@gmail.comH73217020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorErnawati, Ritarita_ernawati@uinsby.ac.id2003088003
Thesis advisorAyundya, Megam_ayundya@yahoo.com2010038701
Subjects: Arsitektur
Keywords: Perancangan; Resort, Eco-Culture; Bontang Kuala.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Afifah Rahma
Date Deposited: 04 Aug 2021 13:09
Last Modified: 04 Aug 2021 13:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49158

Actions (login required)

View Item View Item