Perancangan kawasan wisata Pantai Ya'ang di Kabupaten Lamongan dengan Pendekatan Arsitektur Organik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khofifa, Anim Nur (2021) Perancangan kawasan wisata Pantai Ya'ang di Kabupaten Lamongan dengan Pendekatan Arsitektur Organik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anim Nur Khofifa_H73217023.pdf

Download (1MB)

Abstract

Wilayah Kabupaten Lamongan memiliki banyak pantai yang belum berkembang, salah satunya adalah pantai Ya'ang di Desa Labuhan yang rusak karena warga membuang sampah di area pantai dan penggunaan kayu mangrove yang tidak diimbangi dengan pertumbuhan tanaman mangrove, Kawasan Pantai ya”ang di Kabupaten Lamongan yang terletak di desa Labuhan yang memiliki potensi pengembangan karena memiliki hutan mangrove terluas di Lamongan. Perancangan wisata dan edukasi dengan memanfaatkan potensi hutan mangrove sebagai daya tarik wisata dan menjadi salah satu upaya membantu target pemerintah daerah Lamongan di bidang pariwisata. upaya membantu target pemerintah daerah Lamongan di bidang pariwisata. Prinsip desain yang diterapkan pada proses desain adalah prinsip integrasi yang diambil dari prinsip ayat Al-Qur'an dan prinsip pendekatan. Pendekatan yang digunakan dalam proses perancangan adalah Arsitektur Organik yang merupakan arsitektur yang selaras dengan lingkungan sekitar dan mampu diimplementasikan ke dalam desain tapak, bangunan dan ruangan. sekitar dan mampu diimplementasikan ke dalam desain tapak, bangunan dan ruangan. integrasi dengan ayat-ayat Al-Qur’an yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran manusia dengan alam yang diwujudkan dalam desain arsitektur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khofifa, Anim Nuranimnurkhofifah@gmail.comH73217023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyariah, Arfianiarfianisyariah@gmail.com2027028302
Thesis advisorSuriani, Efaefasuriani@gmail.com197902242014032003
Subjects: Pariwisata
Keywords: Perancangan; Wisata Pantai Ya’ang; Arsitektur Organik.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Anim nur Khofifa
Date Deposited: 06 Aug 2021 13:36
Last Modified: 06 Aug 2021 13:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49173

Actions (login required)

View Item View Item