Perancangan Sidoarjo Creative Center dengan pendekatan Arsitektur Kontemporer

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahendra, Aditya Sapta (2021) Perancangan Sidoarjo Creative Center dengan pendekatan Arsitektur Kontemporer. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aditya Sapta Mahendra_H73217049.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kabupaten Sidoarjo merupakan salah satu kabupaten yang tergolong dalam kawasan Pengembangan Industri Kreatif. Dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Sidoarjo Tahun 2009-2029 dijelaskan bahwa kawasan yang ditetapkan sebagai kawasan strategis di wilayah Kabupaten Sidoarjo, salah satunya adalah kawasan industri kecil dan menengah. Banyak sekali masyarakat Sidoarjo yang memiliki kreatifitas, keahlian, dan keinginan untuk berkembang menjadi kreatif dalam bermasyarakat. Menanggapi isu tersebut diperlukan adanya perancangan Sidoarjo Creative Center yang bertujuan untuk menarik minat dan mengembangkan kreativitas masyarakat Sidoarjo yang lebih maju. Perancangan Sidoarjo creative center ini berlokasi di Jl. Ali Mas’ud, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Sidoarjo. Berlokasi dipusat kota dengan tujuan untuk menarik minat para pemuda dan masyarakat Sidoarjo dalam mengembangkan atau melatihkan ketrampilan di bidang kreatifitas. Perancangan Sidoarjo creative center menggunakan pendekatan arsitektur kontemporer. Arsitektur kontemporer biasanya menjadi penanda atau ciri khas dari suatu tempat atau daerah karena tampilannya. Bangunan ini memiliki fasilitas yang cukup komplek bagi peminat kreativitas. Didalam bangunan ini memiliki 3 macam fungsi, yakni fungsi pendidikan, fungsi ekonomi, fungsi community center.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahendra, Aditya Saptaadityasapta99@gmail.comH73217023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRatodi, Muhammadmratodi@uinsby.ac.id2004038102
Thesis advisorWidiastuti, Mega Ayundyam_ayundya@yahoo.com2010038701
Subjects: Arsitektur
Keywords: Creative Center; Community Center; Kontemporer; Sidoarjo.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Aditya Sapta Mahendra
Date Deposited: 09 Aug 2021 21:39
Last Modified: 09 Aug 2021 21:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49174

Actions (login required)

View Item View Item