Perancangan Apartemen di Surabaya dengan Pendekatan Green Architecture

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aprilia, Putri (2021) Perancangan Apartemen di Surabaya dengan Pendekatan Green Architecture. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Putri Aprilia_H03217016.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tingkat pertumbuhan penduduk di kota Surabaya setiap tahun meningkat membuat permintaan akan hunian semakin meningkat. Hal ini didukung oleh tingkat urbanisasi yang meningkat dari potensi kota Surabaya sebagai kota dengan aktivitas utama perdagangan dan jasa. Banyaknya pembangunan di kota Surabaya menimbulkan harga tanah naik dan lahan semakin berkurang. Guna merespon kebutuhan akan hunian dan permasalahan lahan, perancangan Apartemen dapat menjadi salah satu solusi. Apartemen merupakan bangunan yang terdiri dari banyak unit hunian dengan tipe berbeda dilengkapi dengan fasilitas pendukung dan pelayanan informasi(pengelola). Sebagai upaya mendukung kota Surabaya dalam program Eco City dan merancang apartemen yang ramah lingkungan serta meningkatkan kualitas hidup penghuninya, maka pendekatan yang dipilih adalah pendekatan Green Architecture. Dari perancangan apartemen dengan pendekatan Green Architecture ini diharapkan dapat meningkatkan Kesehatan penghuni dengan mengcegah Sick Building Sindrom(SBS).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aprilia, Putripuputarch22@gmail.comH03217016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHapsari, Oktavi Elokoktagaudielok@gmail.com2004108501
Thesis advisorYusrianti, Yusriantiyusrianti_sabang@uinsby.ac.id2022108201
Subjects: Arsitektur
Perumahan
Keywords: Kota Surabaya; Apartemen; Green Architecture.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Putri Aprilia
Date Deposited: 04 Aug 2021 23:34
Last Modified: 04 Aug 2021 23:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49188

Actions (login required)

View Item View Item