Perancangan anime community center dengan pendekatan layering architecture di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Violetta, Anggraeni (2021) Perancangan anime community center dengan pendekatan layering architecture di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Violetta Anggraeni_H73217044.pdf

Download (2MB)

Abstract

Anime dengan berbagai genre dan aliran mulai masuk Indonesia pada 1990-an melalui stasiun-stasiun televisi dan mendapat respon positif dari masyarakat hingga membentuk suatu komunitas khusus pecinta anime dan budaya Jepang di berbagai kota di Indonesia khususnya di kota dengan penggemar anime terbanyak, Surabaya. Selain itu masuknya anime ke Indonesia juga menumbuhkan minat masyarakat Indonesia untuk memproduksi animasi buatannya sendiri. Di Surabaya, pecinta anime tidak asing lagi dijumpai karena sudah banyak komunitas yang mewadahi pecinta anime dan anggotanya meningkat setiap tahunnya. Namun banyaknya komunitas ini tidak dibarengi dengan adanya fasilitas khusus untuk mewadahi kegiatan komunitas-komunitas tersebut. Anime community center merupakan suatu objek rancangan yang menjadi suatu fasilitas dimana komunitas anime dapat mengutarakan ide, hobi, dan membuat karya nyata dengan mencakup fungsi edukasi, fungsi kreasi, dan fungsi produksi. Dengan lokasi yang berada di Jl. Raya Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut, Surabaya, dan dengan pendekatan layering architecture, sehingga konsep desain bisa menyelesaikan permasalahan dan tercipta bangunan anime community center yang mampu menampung berbagai kegiatan dan berbagai fungsi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Violetta, Anggraeniviolet17a@gmail.comH73217044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRita, Ernawatirita_ernawati@uinsby.ac.id2003088003
Thesis advisorWidiastuti, Mega Ayundyam_ayundya@yahoo.com2010038701
Subjects: Arsitektur
Keywords: Anime; Community Center; Superimposition; Layering.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Violetta Anggraeni
Date Deposited: 06 Aug 2021 00:11
Last Modified: 06 Aug 2021 00:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49197

Actions (login required)

View Item View Item