Konseling Islam dengan Teknik Self Management untuk Mengurangi Stres Belajar akibat Pembelajaran Online pada Seorang Remaja di Desa Jajar Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Novia, Anggry (2021) Konseling Islam dengan Teknik Self Management untuk Mengurangi Stres Belajar akibat Pembelajaran Online pada Seorang Remaja di Desa Jajar Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anggry Novia_B93217074.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana Proses Konseling Islam dengan Teknik Self Management untuk Mengurangi Stres Belajar akibat Pembelajaran Online pada Seorang Remaja di Desa Jajar Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, (2) Bagaimana Hasil Konseling Islam dengan Teknik Self Management untuk Mengurangi Stres Belajar akibat Pembelajaran Online pada Seorang Remaja di Desa Jajar Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis studi kasus pada seorang remaja perempuan yang mengalami gejala-gejala stres belajar yang diakibatkan dari pembelajaran online. Analisis data berdasarkan pada hasil wawancara dan observasi yang didukung oleh significant other. Proses yang telah dilakukan berdasarkan teknik konseling yaitu: identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment, dan follow up. Hasil akhir dari penerapan konseling Islam dengan teknik self management dalam penelitian ini yaitu berkurangnya gejala-gejala stres belajar yang dialami konseli. Hal ini dibuktikan dari hasil deskripsi komparatif yang dilakukan peneliti. Konseli menjadi lebih bisa mengontrol emosinya, dapat memanajemen diri sendiri, dapat memanajemen waktu dengan baik, serta memiliki tanggung jawab atas tugas-tugas yang ada.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Novia, Anggryanggry.novia16@gmail.comB93217074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abd.akurasakur66@gmail.com2004076603
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Konseling Islam; Teknik Self Management; Stres Belajar; Pembelajaran Online.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: anggry novia
Date Deposited: 22 Sep 2021 01:37
Last Modified: 22 Sep 2021 01:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49244

Actions (login required)

View Item View Item