Pengaruh tingkat bagi hasil dan simpanan Deposito Mudharabah terhadap loyalitas nasabah Bank Bukopin Syariah Cabang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Juniardy, Ahmad Redha Ikma (2020) Pengaruh tingkat bagi hasil dan simpanan Deposito Mudharabah terhadap loyalitas nasabah Bank Bukopin Syariah Cabang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Redha Ikma Juniardhy_G04216004.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Subyek peneliti adalah nasabah Bank Bukopin Syariah Cabang Sidoarjo yang berjumlah 40 orang. Variabel dalam penelitian ini yaitu: variabel bebas deposito mudharabah dan tingkat bagi hasil. Sedangkan untuk variabel terikatnya adalah loyalitas nasabah. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan wawancara kepada responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yaitu uji F simultan dan uji t parsial. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat bagi hasil pada simpanan deposito mudharabah berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas nasabah. Secara parsial deposito mudharabah signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Bukopin Syariah Cabang Sidoarjo. Saran bagi Bank Bukopin Syariah Cabang Sidoarjo, dalam meningkatkan pelayanan bagi nasabah agar nasabah dapat mengetahui secara rinci mekanisme bagi hasil dari produk deposito mudharabah. selain itu diharapkan bank bukopin syariah agar lebih transparansi mengenai peraturan yang harus dilaksanakan oleh nasabah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk peneliti selanjutnya hendaknya dapat memperluas populasi penelitian tidak hanya dilakukan di wilayah Sidoarjo, sehingga hasil yang diperoleh dapat bermanfaat bagi karyawan Bukopin Syariah di Indonesia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Juniardy, Ahmad Redha Ikmaredhajuniardy2@gmail.comG04216004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYazid, Muhammadmuhammadyazid02@gmail.com2017117304
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Perbankan
Ekonomi
Keuangan
Keywords: Tingkat Bagi Hasil; Deposito Mudharabah; Loyalitas Nasabah; Bank Bukopin Syariah Cabang Sidoarjo.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ahmad Redha Ikma Juniardhy
Date Deposited: 06 Aug 2021 23:20
Last Modified: 06 Aug 2021 23:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49309

Actions (login required)

View Item View Item