Pengaruh Academic Self – Efficacy, Self Regulation dan Dukungan Orang Tua terhadap Self Directed Learning Readiness pada siswa selama belajar daring dimasa pandemi Covid 19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suryanti, Dyah Eka (2021) Pengaruh Academic Self – Efficacy, Self Regulation dan Dukungan Orang Tua terhadap Self Directed Learning Readiness pada siswa selama belajar daring dimasa pandemi Covid 19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dyah Eka Suryanti _J01217016.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh academic self efficacy, self regulation dan dukungan orang tua dengan self directed learning readiness pada siswa selama belajar daring dimasa pandemi covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala academic self efficacy, skala self regulation, skala dukungan orang tua dan skala self directed learning readiness. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 dari total populasi 3.204 siswa melalui teknik quota sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan nilai t satistik dan p values academic self efficacy terhadap SDLR sebesar 5,883 dan 0,000, self regulation terhadap SDLR sebesar 2,531 dan 0,012, dukungan orang tua terhadap SDLR sebesar 2,915 dan 0,004. Nilai R Square yang didapat sebesar 0.642 yang berartikan variabel academic self efficacy, self regulation dan dukungan orang tua berpengaruh sebesar 64.2 % terhadap Self Directed Learning Readiness, sedangkan 35,8 % dipengaruhi oleh variabel lain. Sehingga hipotesis yang diajukan diterima, artinya semakin tinggi academic self efficacy, self regulation dan dukungan orang tua yang dimiliki, maka akan semakin tinggi self directed learning readiness yang dirasakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suryanti, Dyah Ekadyaheka8@gmai.comJ01217016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Abdulabdulmuhid@uinsby.ac.id2005027501
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Psikologi Belajar
Keywords: Academic Self Efficacy; Self Regulation; Dukungan Orang Tua; Self Directed Learning Readiness.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Dyah Suryanti
Date Deposited: 10 Aug 2021 00:42
Last Modified: 10 Aug 2021 00:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49312

Actions (login required)

View Item View Item