Implementasi pelayanan publik berbasis online dalam perspektif Good Governance: studi kasus Smart City di Mal Pelayanan Publik Siola Kelurahan Genteng Kecamatan Genteng Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yal-am, Zabaarij Lu’lu’un Zakiyyah (2021) Implementasi pelayanan publik berbasis online dalam perspektif Good Governance: studi kasus Smart City di Mal Pelayanan Publik Siola Kelurahan Genteng Kecamatan Genteng Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zabaarij Lu’lu’un Zakiyyah Yal-am_I01217020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui gambaran tentang pelayanan publik berbasis online beserta implementasinya. (2) mengetahui dan memahami faktor pendukung dan penghambat implementasi pelayanan publik berbasis online di Mal Pelayanan Publik Siola Kelurahan Genteng Kecamatan Genteng Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori New Public Service yang dikemukakan oleh Janet V. Denhardt dan Robert B. Denhardt. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prosedur birokrasi yang sebelumnya dianggap berbelit dan membutuhkan waktu yang cukup lama kini mampu disederhanakan karena telah ada standar pelayanan waktu. Keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) diharapkan dapat mendorong inovasi pelayanan publik di Kota Surabaya. Pengintegrasian layanan dalam satu gedung ini mempercepat pelayanan masyarakat dalam mengurus perizinan dan nonperizinan. Masyarakat dapat menggunakan website Surabaya Single Window (SSW) selain itu banyak terdapat kios-kios pelayanan publik lainnya yang bisa diakses masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yal-am, Zabaarij Lu’lu’un Zakiyyahzabaarijzakiyyah0203@gmail.comI01217020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIsmail, Ismail--196005211986081001
Subjects: Layanan
Keywords: Implementasi; Pelayanan Publik; Mal pelayanan publik.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Zabaarij Lu’lu’un Zakiyyah Yal-am
Date Deposited: 11 Aug 2021 13:39
Last Modified: 18 Dec 2021 15:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49363

Actions (login required)

View Item View Item