Implementasi Kebijakan Normalisasi Pada Situasi Pandemi Covid-19: studi kasus pada kegiatan keagamaan di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Santini, Aprilia (2021) Implementasi Kebijakan Normalisasi Pada Situasi Pandemi Covid-19: studi kasus pada kegiatan keagamaan di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aprilia Santini _ I71217024.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fenomena yang terjadi pandemi Covid-19 menyebabkan terganggunya sebagian kegiatan di pondok pesantren termasuk dalam melaksanakan kegiatan keagamaan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk menjelaskan implementasi kebijakan normalisasi pada situasi pandemi covid-19 pada kegiatan keagamaan di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah. (2) Serta mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat implementasi kebijakan new normal dipondok pesantren. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Implementasi Kebijakan Donald Van Meter dan Van Horn. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dalam Implementasi Kebijakan Normalisasi Pada Situasi Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Kegiatan Keagamaan di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya). Dipengaruhi oleh enam faktor antara lain, standar/ ukuran kebijakan, komunikasi, sumber daya,disposisi, struktur birokrasi dan kondisi, sosial, ekonomi dan politik. Faktor pendukung Implementasi Kebijakan Normalisasi PadaSituasi Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Kegiatan Keagamaan di Pondok Pesantren As Salafi Al Fithrah Surabaya) yaitu koordinasi dan penggunaan teknologi. Sedangkan faktor penghambat yaitu sumber daya anggaran, kesadaran masyarakat sekitar yang rendah, serta pengawasan belum optimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Santini, Apriliaapriliasantini@gmail.comI71217024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIsmail, Ismail--196005211986081001
Subjects: Kebijakan Publik
Politik
Pesantren
Keywords: Implementasi; Normalisasi; Pandemi Covid-19; Kegiatan Keagamaan; Pondok Pesantren.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Aprilia Santini
Date Deposited: 11 Aug 2021 12:20
Last Modified: 11 Aug 2021 12:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49371

Actions (login required)

View Item View Item