Peran pemerintah Korea Selatan dan Chaebol dalam Memenangkan Film Parasite pada Ajang Academy Awards (Oscars) Tahun 2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Cholifah, Siti Nur (2021) Peran pemerintah Korea Selatan dan Chaebol dalam Memenangkan Film Parasite pada Ajang Academy Awards (Oscars) Tahun 2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nur Cholifah_I72217051.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dunia perfilman diguncangkan kemenangan film Parasite yang berhasil meraih empat piala Oscars dari empat nominasi bergengsi pada ajang Academy Awards tahun 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pemerintah Korea Selatan dan chaebol dalam memenangkan film Parasite pada ajang Academy Awards (Oscars) tahun 2020. Penelitian ini menggunakan konsep new public diplomacy dan model propaganda Edward S Herman dan Noam Chomsky. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, metode pengumpulan data berdasarkan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan peran pemerintah Korea Selatan dan chaebol dalam memenangkan film Parasite pada ajang Academy Awards (Oscars) tahun 2020 yaitu membuat korean film festival bersama Korean Cultural Center di luar Korea Selatan, mengikuti ajang penghargaan perfilman dan festival film internasional, Neon Rated memproduksi subtitle bahasa Inggris untuk film Parasite.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Cholifah, Siti Nurnurcholifah811@gmail.comI72217051
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIsmail, Zakyzakyismail@uinsby.ac.id2030128201
Subjects: Negara
Keywords: Korea Selatan; Chaebol; Film Parasite; Academy Awards.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Siti Nur Cholifah
Date Deposited: 14 Aug 2021 06:31
Last Modified: 14 Aug 2021 06:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49492

Actions (login required)

View Item View Item