Hubungan antara body image dan social comparison dengan Self-Esteem pada remaja putri penggemar selebgram

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mustofa, Marissa Auliya Khansah (2021) Hubungan antara body image dan social comparison dengan Self-Esteem pada remaja putri penggemar selebgram. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Marissa Auliya Khansah Mustofa_J01217028.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah Hubungan antara Body Image dan social comparison dengan self-esteem pada remaja putri penggemar selebgram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan metode penelitian korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel yang berjumlah 112 dari total populasi infinit pada remaja putri di kota Surabaya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google from dengan bantuan SPSS versi 23.0 serta analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan hasil sebesar 0.000 (<0.05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara body image dan social comparison dengan self-esteem pada remaja putri penggemar selebgram. Sehingga hipotesis yang diajukan pada penelitian ini dinyatakan diterima, artinya remaja putri yang memiliki body image yang tinggi dan social comparison yang rendah, maka akan membuatnya mempunyai self-esteem yang tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mustofa, Marissa Auliya Khansahmarissaauliyakm@gmail.comJ01217028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhoyyaroh, Tatikmukhoyyarohtatik@gmail.com2011057603
Subjects: Remaja, Gaya hidup
Remaja
Keywords: Body Image dan Social Comparison; Self-esteem.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Marissa Auliya Khansah Mustofa
Date Deposited: 15 Aug 2021 11:24
Last Modified: 15 Aug 2021 11:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49514

Actions (login required)

View Item View Item