Analisis hukum islam terhadap pelaksanaan denda sewa menyewa kos rumah tangga di Dukuh Pandugo Kecamatan Rungkut Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nuzula, Fitrotun (2020) Analisis hukum islam terhadap pelaksanaan denda sewa menyewa kos rumah tangga di Dukuh Pandugo Kecamatan Rungkut Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitrotun Nuzula C02216025.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif melalui wawancara dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan metode deskriptif dengan menggunakan pola pikir deduktif yang menggambarkan kejadian atau fenomena sesuai yang terjadi di lapangan, dengan kata-kata dari penulis atau lisan dari orang-orang, Kemudian ketentuan tersebut dapat disimpulkan dengan teori hukum Islam tentang Ijarah Hasil penelitian mengemukakan bahwa adanya denda yang tidak dijelaskan terlebih dahulu oleh pemilik sewa kepada si penyewa tentang adanya pengambilan denda ketika terlambat membayar biaya sewa. Akad Sewa Rumah Indekos di Dukuh Pandugo Kecamatan Rungkut Surabaya ini di harapkan lebih memperjelas perjanjian serta kontrak pada (akad) sewa menyewa rumah indekos tersebut yang harus disepakati antar kedua belah pihak agar tidak adanya suatu kejadian di kemudian hari yang membuat salah satu pihak merasa terpaksa dan dirugikan, serta perjanjian (akad) tersebut dilakukan berdasarkan hukum Islam dengan masing-masing pihak dapat menanggung konsekuensi duniawi dan ukhrawi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nuzula, Fitrotunzelanuzela@gmail.comC02216025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAl Hadi, Abu Azamabuazam1958@gmail.com2012085801
Subjects: Administrasi > Administrasi Umum
Keywords: Sewa menyewa; Akad.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizal Hamdani
Date Deposited: 18 Aug 2021 23:40
Last Modified: 18 Aug 2021 23:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49658

Actions (login required)

View Item View Item