Pengaruh green accounting, media exposure, dan agresivitas pajak terhadap corporate social responsibility: studi kasus perusahaan Property, Real Estate, and Building Construction pada tahun 2018-2019 yang terlisting di Bursa Efek Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syekha, Syarifah (2021) Pengaruh green accounting, media exposure, dan agresivitas pajak terhadap corporate social responsibility: studi kasus perusahaan Property, Real Estate, and Building Construction pada tahun 2018-2019 yang terlisting di Bursa Efek Indonesia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syarifah Syekha_G72217075.pdf

Download (1MB)

Abstract

Adapun rumusan masalah penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan variabel green accounting, media exposure, dan agresivitas pajak terhadap corporate social responsibility. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatf yang menggunakan data sekunder berupa annual report perusahaan sektor property, real estate, and buiding construction yang terlisting di BEI tahun 2018-2019. Populasi pada penelitian ini ialah perusahaan sektor property, real estate, and buiding construction sejumlah 96 perusahaan. Metode sampel yang digunakan ialah purposive sampling dengan kriteria tertentu yang menghasilkan sampel dari populasi sejumlah 39 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis regresi logistik dalam pengujian hipotesis dengan menggunakan software SPSS 25 saat mengolah data penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada tabel variables in the equation variabel independen yaitu green accounting dan media exposure secara parsial > 0,05 dan bernilai positif yang berarti variabel green accounting dan media exposure tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen corporate social responsibility. Sedangkan, variabel independen agresivitas pajak memiliki nilai signifikansi > 0,05 dan bernilai negatif yang berarti bahwa agresivitas pajak tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen corporate social responsibility. Dalam pengujian omnibus test menunjukkan bahwa nilai signifikansi dari variabel green accounting, media exposure, dan agresivitas pajak < 0,05 yang berarti bahwa secara simultan variabel independen berpengaruh terhadap corporate social responsibility. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan penelitian selanjutnya menggunakan variabel pendukung lainnya, sampel, serta periode penelitian yang berbeda sehingga dapat melihat konsistensi pengaruh variabel independen terhadap CSR. Selain itu, penelitian ini dapat dijadikan sebagai pedoman dalam meningkatkan corporate social responsibility pada perusahaan sektor property, real estate, and buiding construction sehingga dapat mendukung keberlangsungan usaha dalam jangka panjang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syekha, SyarifahSyekha04@gmail.comG72217075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBuchori, Imamibe@uinsby.ac.id2026096801
Subjects: Akuntansi
Keywords: Green Accounting; Media Exposure; Agresivitas Pajak; Corporate Social Responsibility.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Syarifah Syekha
Date Deposited: 19 Aug 2021 23:10
Last Modified: 19 Aug 2021 23:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49703

Actions (login required)

View Item View Item